By: Admin | Posted on: 26 Jan 2014

Dalam rangka mencetak Sarjana yang siap bersaing, Program Studi Teknik Sipil Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) mengadakan Pembekalan Calon Wisudawan dan Wisudawati periode Wisuda ke-XXXIX Tahun 2020. Acara yang digelar pada Jumat tanggal 6 November 2020 ini mempunyai tujuan untuk dapat menciptakan sarjana yang tangguh dan siap untuk menghadapi persaingan ketika sudah resmi dinyatakan Lulus dair UCY. Persiapan yang dibutuhkan oleh calon Wisudawan untuk menghadapi persaingan di “dunia baru” bukan hanya dari Ilmu dan Pengetahuan yang sudah diberikan pada saat perkuliahan, namun juga melalui media lain seperti adanya pembekalan yang dilakukan sebelum pelaksanaan Wisuda digelar.

Pembekalan Wisudawan yang memiliki judul “Mewujudkan Sarjana Tangguh pada Bidang Jasa Kontruksi” ini mempunyai 2 (dua) narasumber yang memiliki banyak pengalaman dan telah sukses di bidangnya. Narasumber pertama adalah Dr. Ing. Ir. Widodo Brotowiyono, M.Sc. merupakan Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK DIY), dan Narasumber kedua adalah Ir. Dwiaryo Dyatmiko, M.Si. merupakan Ketua Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO DIY). Rektor UCY, Ciptasari Prabawati, S.Psi., M.Sc., Ph.D dan Dekan Fakultas Teknik UCY, Hery Kristiyanto akan memberikan sambutan singkat pada acara yang akan dimulai pada pukul 15.15 WIB.

Sebagai persiapan awal dan bekal untuk Calon Sarjana UCY, diharapakan acara Pembekalan Wisudawan ini dapat memiliki manfaat besar untuk Calon Wisudawan agar dapat tangguh dalam bersaing atau menyusun rencana masa depan setelah menempuh Pendidikan di UCY.