MAHASISWA FT UCY PEDULI LINGKUNGAN, GERAKAN BERSIH SAMPAH PANTAI SELATAN

By: Admin | Posted on: 26 Jan 2014

KKL Mahasiswa FT UCY

Sebagai wujud salah satu Visi Program Teknik SIpil “Terwujudnya Program Studi yang unggul untuk menghasilkan lulusan yang profesioanl sesuai kebutuhan kerja, berwawasan lingkungan dan Islami”, maka dalam salah kegiatan kemahasiswaanya berorientasi pada kepedulian lingkungan. Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler terprogram minimal 1 tahun sekali dan pada tahun 2016 ini bertajuk pada Revitalisasi Mahasiswa dalam Keteknik Sipilan wawasan pabrikasi beton aspal di PT SAK dan Gerakan Bersih Sampah Pantai Selatan Kulonprogo yang dilakukan pada tanggal 21 dan 22 dengan agenda kunjungan pada pabrikasi aspal beton di PT. Selo Adi Karto (SAK) dan hari berikutnya Gerakan Bersih Sampah Pantai Selatan dengan memebrikan bantuan drum tempat sampah dan gerakan langsung bersih pantai.

Menurut Dekan Fakultas Teknik UCY, Ir. Erlina, MT. kegiatan KKL merupakan kegiatan yang ektrakurikuler yang terjadwal tiap tahun untuk memberikan tambahan wawasan mahasiswa khusunya mahasiswa baru 2016 agar dalam mengikuti kuliah dapat memahami aplikasinya di lapangan.  Dan hal penting, dalam setiap kegiatan bagiaman dapat bermanfaat bagi masyarakat seperti adanya bakti atau peduli bersih sampah pantai selatan kali ini. Demikian tuturnya. KKL diikuti oleh 80 mahasiswa yang diikuti oleh mahasiswa baru 2016 dan sebagain mahasiswa yang berminat.

Lokasi KKL di PT. SAK merupakan kerjasama yang selama ini dilakukan antara FT UCY-PT. SAK baik dalam Tri Dharma PT dan lokasi KKL mahasiswa. Dengan kerjasama seperti ini diharapkan pengajaran di meja kuliah akan sinergis dengan perkembangan teknologi yang berkembang di dunia jasa konstruksi sehingga dapat meningkatkan mutu lulusan FT UCY. @nurokhman206